Atlit Layar Papua Barat Sabet Satu Medali Perak

Oleh Redaksi

06 October 2021 20:09 869 VIew

''Pengalungan medali perak untuk atlit Papua Barat''

Jayapura arfaknews – Atlit layar Papua Barat, bernama I Gede Subagiasa, turun di kelas RS x 9,5 Putra,  menyubangkan satu medali perak dari cabang olah raga layar berlangsung di Pantai Hamadi Papua, dalam ajang PON XX 2021 berlangsung di Papua, Rabu (06/10/2021).

Manager atlit Layar PON Papua Barat, Mar Alfredo Anatribaba, ketrika di hubungi via ponsel, mengungkapkan dalam pertadingan layar berlansung 12 race  selama 4 hari pertandingan berlangsung , atlit Papua Barat bertarung ketat dengan lima propinsi yakni Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Utara dan Tuan Rumah Papua.  

Dalam 12 race selama 4 hari berlangsung, persaingan sengit di pertotntonkan atlit Papua Barat dengan atlit dari Jawa timur dan bali dengan saling mendapatkan peroleh waktu tercepat.

 Namun setelah dilakukan penghitungan poin selama 12 race, atlit Papua Barat mendapatkan nilai poin kecepatan waktu 21.0 dan menempati posisi ke dua setelah tim Bali memperoleh nilai tertinggi yakni 11.0, sedangkan posisi ketiga diduduki Jawa timur dengan peroleh waktu 24.0.

Dikatakan pula tim atlit Layar Papua Barat, hanya menurunkan dua atlit putra dan putri, dimana atlit Putri Papua Barat bernama Alda Wiralda, akan turun di Kelas Techo Putri dan bertanding Jumat (08/10/2021)  untuk memperbutkan emas. Perak dan perunggu.

Diharpkan atlit Papua Barat dapat meraih prestasi hasil terbaik untuk di persembahkan untuk warga Papua Barat, ungkapnya         


Berita Terkait