Kunjungi Atlit PON XX, Gubernur Mandacan Pupuk Semangat Atlit Bawa Pulang Emas Ke Papua Barat

Oleh Redaksi

11 October 2021 23:11 470 VIew

''Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M. Si bersama Bendahara KONI Papua Barat, Alex Wamaer dan Kepala Bidang Sarana Prasarana KONI Papua Barat, Andre Valentino Tirony saat kunjungi Atlit Softball di Kabupaten Jayapura Provinsi Papua''

Jayapura, arfaknews - Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan lakukan kunjungan ke sejumlah Atlit Papua Barat dalam Iven PON XX di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Merauke. 

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada para Atlit Papua Barat untuk terus tampil yang terbaik di ajang PON XX di Provinsi Papua. 

Selaku Gubernur Papua Barat, yang juga adalah ketua Umum KONI Papua Barat, saya minta maaf kepada semua Atlit, pelatih dan Official, karena tugas yang begitu banyak sehingga saya tidak bersama - sama para Atlit di arena PON XX. 

Dalam kesibukan tugas sebagai Gubernur, hari ini saya baru sempatkan diri untuk kunjungi atlit di Merauke, Jayapura dan Kabupaten Jayapura, walaupun tidak samua, namun ada perwakilan dari Atlit, Pelatih dan official yang saya sudah ketemu"kata Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,  saat kunjungi Atlit Softball di Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Senin (11/10/2021). 

Dalam kunjungan tersebut Gubenur minta para Atlit Papua Barat untuk tetap semangat dan sportif mengikuti lomba - lomba dalam Iven PON XX Papua. 

Saya harap anak - anak, adik - adik, dan para atlit Papua Barat tetap semangat mengikuti perlombaan yang masih ada. Yang belum berhasil jangan patah semangat, terus berlatih, jadikan Pengalaman PON XX sebagai ajang pembelajaran untuk PON XXI tahun 2024 nanti. 

Kegagalan itu keberhasilan yang tertunda, sehingga kita harapkan pengalaman ini kita bisa berhasil di pada PON 2024. Saya harap PON XX ini, para official, pelatih sudah punya pengalaman mengevaluasi teknik pertandingan agar kedepan kita bisa berhasil lagi. 

"Kepada para atlit yang masih bertanding, saya harapkan para official, Pelatih, Pengurus KONI dan kita semua memberikan dukungan kepada mereka agar mereka semangat untuk terus mengikuti pertandingan," Pinta Ketua Umum KONI, 

Gubernur Dominggus Mandacan juga minta para Atlit tatap semangat, jangan putus asa, ingat selalu  berdoa karena mengandalkan Tuhan, pasti akan berhasil. 

Para atlit juga diminta tak lupa jaga kesehatan agar tidak terpapar Covid 19. Saya harap anak - anak datang bertanding sehat, pulang ke Papua Barat juga dalam keadaan sehat,"harapnya

Selanjutnya Ketua Umum KONI Papua Barat ini meminta semua official dan pelatih untuk terus semangat. 

Apabila dalam pelayanan dan dukungan KONI tidak maksimal,  saya harap kita maklumi bersama, kita benahai bersama agar tidak mengurangi dan menyudutkan semangat anak - anak kita, para Atlit PON untuk tetap berbuat yang terbaik. 

Gubenur menambahkan, Pemerintah Provinsi Papua Barat juga siapkan bonus bagi para Atlit yang meraih medali. 

Kita samakan bonus seperti Provinsi Papua. Harapan kami, harapan masyarakat Papua Barat, anak - anak atlit bawa medali pulang," Harap Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan. 

Gubernur Papua Barat janjikan Bonus bagi para atlit Papua Barat yang menorehkan prestasi di PON XX Papua. 

Medali Emas untuk atlit berlaga individu diberikan bonus 1 Milyar, Perak 500 juta dan perunggu 250 juta. Sementara atlit beregu diberikan bonus 600 juta, Perak 325 juta dan 162,5 rupiah. 


Berita Terkait