Anak Asuhan Wakapolres Teluk Bintuni Hilda Christina Sumbang Medali Emas buat Papua Barat

Oleh Redaksi

13 October 2021 11:11 1725 VIew

''Ketua Umum Perkemi Papua Barat, Kompol Muhammad Salim Nurlily, S. IP., MH saat menyerahkan Medali kepada Atlet Kelas 50 Kg Putri di GOR STT GIDI Sentani Jayapura, Papua (13/10/2021) ''

Jayapura, arfaknews - Atlet shorinji kempo Papua Barat Hilda Christina Balandina Silubun raih medali Emas dalam ajang Final Cabang Olahraga Kempo PON XX di Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. 

Atlet shorinji Kempo Papua Barat Hilda Christina Silubun berhasil tumbangkan Atlet Kempo Jawa Timur Martha Frilly Adetya 
dengan skor 5-0 dalam kelas Randori perorangan Putri kelas 50 Kg, di laga Final Kempo di GOR STT GIDI Sentani Kabupaten Jayapura Papua, Rabu (13/10/2021). 

Kemenangan Hilda menggeser Atlet shorinji Kempo Jawa Timur Martha Frilly Adetya berada di posisi medali Perak. Sementara Medali Perunggu disabet oleh Seraphine Octavia Hamijoyo dari Kalimantan Timur dan Lismarita Nasution dari Aceh. 

Sedangkan, di kelas Randori perorangan  Putra 70 kg, Papua Barat berhasil meraih medali Perak setalah lolos dalam ajang semi final kemarin. 

Atlet shorinji kempo Papua Barat Julifan Prasetya Nugroho juara dua setelah melawan Atlet Sumatra Barat Ari Primanto
dalam ajang Final Kempo kelas Randori Perorangan  Putra 70 Kg. 

 Atlit shorinji Kempo Sumatra Barat Ari Primanto menyabet medali Emas, sedangkan Papua Barat meraih perak, disusul DI Jogjakarta Kristo Wirawan U.S Jurumana meraih perunggu dan medali perunggu kedua diraih oleh Mohammad Yamin Rahayaan dari Maluku. 

Atlet Shorinji Kempo Papua Barat, Hilda Christina Silubun  mengatakan kemenangannya ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan, dan kerja kerasnya selama dua tahun berlatih serta dukungan doa dan motivasi dari seluruh masyarakat Papua Barat.

"Puji Tuhan, Medali Emas ini saya persembahkan sebagai hadiah ulang Tahun Provinsi Papua Barat ke 22 Tahun" kata Hilda Kristin Silubun. 

"Medali ini juga saya persembahkan untuk kedua orang Tua saya yang turut menyaksikan tadi di lapangan" katanya Christin menambahkan.

Ketua Umum Perkemi Provinsi Papua Barat, Kompol Muhammad Salim Nurlily, S. IP., MH mengucapkan Terima kasih atas doa dan dukungan sehingga Atlit Kempo Papua Barat bisa meraih medali Emas untuk Papua Barat. 

Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, Bapak Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Bapak Kapolda Papua, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S. IK., M. Si yang telah mendukung Atlit Kempo Papua Barat. 

Wakapolres Teluk Bintuni ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, S.IK atas dukungan yang diberikan untuk mendukung Tim Kempo Papua Barat. Serta dukungan dari KONI Papua Barat serta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Papua Barat. 

Manajer/Pelatih Kompol Muhammad Salim Nurlily, S. IP., MH mengakui dari tiga nomor yang diikuti anak didiknya ini hanya berhasil meraih dua medali yakni dari Nomor Randori Perorangan Putri Kelas 50 kilogram meraih  Emas dan dari Nomor Randori perorangan Putra Kelas 70 Kilogram meraih perak. 

Sementara dari Nomor Embu Pasangan Putri Kyukenshi (Kerapian Teknik) tidak memperoleh medali. 


Berita Terkait