Harun Nurdin : Siap Bertarung Di Kongres IPSS Papua Barat

Oleh Redaksi

17 October 2021 16:11 387 VIew

''Harun Nurdin saat mendaftar maju jadi bakal calon ketua IPSS ''

Manokwari arfaknews - Kongres IPSS III Papua Barat akan digelar Oktober 2021 mendatang, akan memilih salah satu calon ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selata (IPSS) guna menaungi sejumlah pemuda yang ada di Papua Barat.

Untuk panitia pelaksanaan Kongres IPSS telah terbentuk sejak beberapa bulan lalu hingga saat ini dan agenda selanjutnya memasuki tahap pendaftaran.

Salah satu calon kuat menduduki kursi IPSS Harun Nurdin, ketika di onfirmasi terkait hal ini, mengungkapkan dirinya bertekad bakal turut serta berpartisipasi dengan maju sebagai bakal calon ketua IPSS Papua Barat.

Dirinya bertekad maju menhjadi calon ketua Pemuda Sulsel di Papua barat melalui ajang musyawarah/kongres secara demokratis, bertujuan untuk membangkitkan semangat kerja sama antara berbagai anggota perhimpunan para pilar pemuda dan pemuda Sulsel dalam lingkup paguyuban pemuda Sulawesi Selatan di tanah rantau, serta menjalin hubungan lebih erat dengan silaturahim serta membangun solidaritas kebersamaan dalam lingkup sosial

Selain itu, ia akan membangun silaturahmi dengan sejumlah pila kepemudaan lokal yang ada di Papua barat, lantaran dirinya Lahir besar di manokwari

Sebagaimana visi dan misi serta strategi telah dibuatnya sebagai pernyataan akan mendidikasikan serta mengabdikan dirinya untuk menumbuhkembangkan organisasi pemuda Sulsel di tanah rantau, khususnya Papua Barat.

Terpenting adalah menertibkan segala manajemen dan kebijakan untuk keberlangsungan organisasi IPSS Papua barat yang berada dalam lingkup wilayah Papua Barat, guna memajukan organisasi ikatan pemuda Sulawesi Selatan secara moderat, namun tetap membudayakan kulturasi daerah Sulawesi Selatan sebagai budaya nasional, terangnya.

Dari segi pembanguan, IPSS akan Ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah Papua barat sebagaimana program pembangunan telah diterpakan sejumlah pemerintah daeah setempat, terangnya.


Berita Terkait