Pencuri Bereaksi Saat Kebakaran Melanda Pasar Wosi

Oleh Redaksi

25 October 2021 00:05 1812 VIew

''ilustrasi aksi pencurian''

Manokwari arfaknews – Sejumlah Pedagang Pasar Wosi mengeluh bahkan hanya dapat menangis lantaran barang berharganya yang telah diselamtkan, berpindah tangan ke orang lain saat kebakaran terjadi di Pasar Wosi, Minggu (24 Oktober 2021) sekitar pukul 21.30 Wit.

Sejumlah warga yang kehilangan sejumlah barang berharga miliknya, hanya bisa pasrah bahkan menangis, saat menyelamatkan barang miliknya di satu tempat agar tidak dilalap api, namun tiba tiba hilang diangkut pelaku tindak pidana pencurian.

Dalam situasi kebakaran terjadi di Pasar Wosi, sejumlah pedagang panik, hingga menguras seluruh isi barang dagangannya agar tidak di lalap api, lalu mengumpulkannya di satu tempat,

Namun para pelaku tindak pidana pencurian memanfaatkan situasi kepanikan pedagang dengan berpura-pura membantu mengangkat barang, namun justru membawanya kabur.

Sejumlah pedagang yang kehilangan barang dagangannya lalu melaporkan kejadian dialaminya ke pos polis di psar wosi, namun mengingat situasi masih dalam suasan kebakaran serta gelap akibat aliran listrik dipadamkan, agar melaporkan kejadian dialminya kesokan harinya.

Akibat banyaknya laporan pedagng terkait kehilang barang, Kapolres manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, memerintahkan jajaranya agar mengawasi barang dagangan warga yang terkena musibah kebakaran, serta mencari pelaku pencrian yang memnafatkan situasi kebakaran dengan mengambil barang milik orang, ujarnya.

Polisi pun meminta seluruh pedagang pasar wosi yang terkena musibah kebakaran agar menjaga dan mengawasi barang dagang miliknya yang telah diselamatkan di satu tempat, agar tidak berpindah tangan ke orang lain.


Berita Terkait