Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kosong Baru Usai Dipugar Terbakar

Oleh Redaksi

29 October 2021 23:05 399 VIew

''Suasana rumah terbakar di Arfai''

Manokwari arfaknews - Sebuah rumah baru selesai di pugar diduga milik salah seorang Kepala Dinas di Papua Barat, terletak di Kompleks Perumahan Warga di Arfai, Distrik Manokwari Selatan, Manokwari, ludes terbakar, Jumat (29/10/2021, sekitar pukul 14.30 Wit.

Dari keterangn saksi dilokasi kebakaran, api berasal dari camp pekerja, berada di samping rumah yang baru dibangun, terbuat dari kayu ditinggal pergi pekerj rumah, sehingga kobaran api menjalar masuk kedalam rumah yang masih dalam kedaang kosong.

Diduga kuat percikan api akibat korsleting listrik, sehingga rumah tempat pekerja tinggal sementara, langsung mengeluarkan kobaran api cukup besar menjalar masuk kedalam rumah baru di kerjakan melalui kabel listrik dan membakar plafon rumah hingga menjalar ke seluruh isi rumah. 

Warga yang mengetahui adanya kobaran api, lalu mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, namun hembusan angin, ditambah panas terik serta tidak tersedianya sumber mata air guna, menyulitkan warga memadamkan kobaran api.

Untuk menghindari kobaran api agar tidak menjalar lagi ke rumah warga, sekitar 9 unit mobil tangki air bersih dari kodam XVIII Kasuari, Dinas PUPR Papua Barat dan mobil tangki air bersih milik warga, tiba di lokasi guna memadamkan kobaran api yang sudah semakin membesar.

Sekitar 30 menit api yang sudah membesar menghanguskan seluruh isi bangunan yang ada, dapat di kuasai lantara warga dibantu aparat TNI membantu memadakam kobaran api.

Aparat kepolisian dari Polsek Kota Manokwari tiba di lokasi kebakaran guna memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran hingg menghanguskan seluruh isi rumah kosong baru usai di kerjakan.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dari musibah kebakaran terjadi, namun kerugian materil di timbulkan dari kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,

Kasus kebakaran rumah, kini telah ditangani penyidik Reskrim Polsek Kota Manokwari yang tiba di lokasi kebakaran, guna mengetahui secara pasti kebakaran ini terjadi.

 


Berita Terkait