Konferensi Kerukunan Suku Besar Serui Papua Barat Digelar 5 November Mendatang

Oleh Jems Aisoki

01 November 2021 00:05 1811 VIew

''Sekretaris Panitia Kerukunan Suku Besar Serui di Provinsi Papua Barat, Ir. Yakobus Harewan,MM''

Manokwari, arfaknews - Panitia gelar rapat persiapan pelaksanaan Konferensi Kerukunan Suku Besar Serui Papua Barat yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 5 sampai 6 November 2021 mendatang. 

"Jika tidak ada halangan, kami pastikan pelaksanaan Konferensi Kerukunan Suku Besar Serui Papua Barat akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai November 2021 besok,"kata Sekretaris Panitia Konferensi Kerukunan Suku Besar Serui Papua Barat, Ir. Yakobus Harewan, MM., usai Rapat Persiapan, Minggu (31/10/2021).

Harewan menjelaskan Panitia mengecek semua agenda teknis dan evaluasi kinerja Panitia dalam persiapan pelaksanaan kegiatan nantinya. 

Malam ini kita rapat persiapan dan evaluasi kerja - kerja panitia Konferensi Suku Besar Serui di Papua Barat. Melalui Konferensi ini, kami akan bentuk Organiasi kerukunan Suku Besar Serui di Papua Barat,"ujarnya.

Sebelumnya Ikatan Kerukunan Suku Besar Serui sudah pernah dibentuk di Manokwari sekitar tahun 1980an, namun menggunakan nama Yapen Waropen (YAWA). Seiring berjalannya waktu maka terjadi perubahan. Karena itu, kami berupaya membangun kerukunan itu kembali lagi,  tetapi setingkat Provinsi Papua Barat,"terangnya.

Harewan menambahkan, tujuan dilaksanakan Konferensi Suku Besar Serui Papua Barat ialah untuk menghimpun keluarga besar Serui dalam suatu persekutuan, dalam suatu kerukunan, menanamkan nilai - nilai Budaya dan untuk mengembangan potensi yang ada. 

Kerukunan ini diharapkan, memperkuat solidaritas dan kekeluargaan antar masyarakat Serui di Papua Barat.

Harewan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Serui di Papua Barat untuk sama - sama bahu membahu mendukung Konferensi Kerukunan Suku Besar Serui di Papua Barat. 

Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Serui di Papua Barat, mari kita dukung hajatan besar yang akan mempersatukan kerukunan dan kekeluargaan kita. 

Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Serui di Papua Barat, supaya apa yang direncanakan berjalan baik, seturut atas kehendak Tuhan agar memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Papua Barat.


Berita Terkait