Sebulan Operasi, Polres Manokwari Amankan 7 Pelaku, dan 71 Motor Curian

Oleh Redaksi

02 November 2021 08:05 1807 VIew

''Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan saat konferensi Pers dugaan kasus Curas di Manokwari ''

Manokwari, arfaknews - Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengungkap selama sebulan terakhir, pihaknya telah berhasil amankan 71 barang bukti Motor hasil Curian (Curanmor) dan 7 Pelaku Curas. 

Dalam sebulan ini dari 23 Laporan Polisi (LP) yang masuk di Polres, kami telah amankan 7 tersangka pencurian motor di sertai kekerasan (Curas) di Manokwari dan berhasil amankan 71 barang bukti motor curian"kata Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, saat Konferensi Pers di Mapolres Manokwari, Senin (1/11/2021). 

Kapolres menerangkan penangkapan dan pengungkapan komplotan begal di Manokwari merupakan hasil kerjasama antara Sat Reskrim, Lantas dan Intel Polres Manokwari. 

Kemarin Sat Lantas telah amankan satu terduga Pelaku tindak pidana Curas. Penindakan Hukumnya sudah langsung di serahkan  ke Polsek. Sementara barang bukti kendaraan masih dalam pencarian. 

Terkahir, tim Avatar berhasil bekuk pelaku Curas yang terjadi di Jalan Trikora Wosi pada 12 Oktober 2021 dan Korbannya seorang Wartawan. Inisial pelaku yakni HD (24), EM (25) dan BMD (20). HD dan BMD sudah diamankan di Rutan Polres Manokwari, sementara EM masih dalam pemantauan karena sakit. 

Kapolres menambahkan, berdasarkan hasil pengembangan Laporan Polisi pada tanggal 12 Oktober 2021, pihak berhasil amankan 16 Barang Bukti berupa Motor. 

Rata - rata para pelaku adalah anak - anak Muda. Motif yang digunakan pelaku karena ekonomi. Pelaku bereaksi tengah malam, memantau di tempat - tempat tertentu, dengan cara membuntuti, dan menodongkan Senjata Tajam bahkan melukai terget (Korban) dengan senjata tajam. Hampir sebagian besar Korban, ialah perempuan muda dan Ibu - Ibu. 

Selanjutnya, Kapolres menerangkan dari 71 unit motor Curian yang diamankan, 6 unit diantaranya sudah diambil oleh pemiliknya (Korban), sementara sebagian telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari dan Pengadilan Negeri Manokwari. 

Kami berikan apresiasi kepada Tim Gabung Sat Reskrim, Sat Lantas dan Intel yang telah bekerja keras dalam rangka berantas tindak kriminalitas di Manokwari. Harapan kami tim gabungan tetap solid dan terus menjalankan tugas dengan  penuh rasa tanggungjawab. 

Kami juga harapkan, adik - adik terduga pelaku pencurian berserta kekerasan (Curas) yang hari ini mungkin salah jalan  agar kedepan tidak ulangi  lagi.


Berita Terkait