Hasil Jambret HP Di Yapis Dari Tiga Pelaku Ditangkap Untuk Pesta Miras

Oleh Redaksi

17 December 2021 06:05 1355 VIew

''ilustrasi jambret HP''

Manokwari arfaknews - Tim jatanras Polres Manokwari, melalui tim avatarnya, meringkus tiga kawanan pelaku jambret HP  berinisial,  NW, IM dan BR, video aksinya sempat terekam CCTV dan viral di Media Sosial terhadap korbannya seorang anak sekolah SLTP Yapis, terletak di jalan S Conronegoro Reremi, Senin 13 desember 2021 lalu,

Dari ketiga kawanan pelaku jambret ditangkap tersebut, di dua lokasi berbeda yakni  di kompleks Angkasa Mulyono Amban dan Kompleks Reremi, tanpa ada perlawanan.

Awalnya aparat kepolisian mendapatkan informasi dari warga adanya pelaku jambret berada di kompleks Angkasa Mulyono Amban,  sehingga aparat kepolisian lalu menulusuri informasi tersebut dan mendapatkan dua pelaku NW dan IM.

Dari hasil intograsi kedua pelaku, dimana pelaku utama berinsial  BR yang melakukan perampasan Hp korbannya, seorang anak sekolah ketika hendak masuk ke dalam area sekolah di jambret di pintu gerbang sekolah.

Pelaku utama kemudian di tangkap di rumah kediamannya di kompleks reremi, sehingga ke tiga pelaku jambret lalu di gelandang ke Polres Manokwari guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksan terhadap ke tiga pelaku, membenarkan jika telah melakukan aksi kejahatan merampas HP korban di pintu gerbang sekolah.

Sementara hp yang dirampas dari tangan korban, sempat di jual dan uangnya mereka gunakan untuk pesta miras.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Arifal Utama, membenrakna jika tim jatanras Polres Manokwari telah menangkap ketiga tersangka curas, dimana video aksinya sempat terekam CCTV dan viral di media sosial.

Aparat kepolisian mengamankan sebuah sepeda motor digunakan beraksi dan satu buah Hp milik korban di sita dari ketiga pelaku sebagai barang bukti kejahatan.

atas perbuatannya, ketiga pelaku curas dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. 

Sementara kejadian ini terjadi, senin13 Desember 2021, sekitar pukul 07.00 WIT, dimana aksi kawanan jambret terekam CCTV diman pelaku merampas hp korban dan mebanting korban ke aspal jalan kemudian kabur, meski sempat di kejar korban.


Berita Terkait