Pasca Rusuh, Kondisi Manokwari Selatan Kembali kondusif

Oleh redaksi

17 December 2021 13:12 742 VIew

''Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran''

Ransiki arfaknews - Pasca kerusuhan warga yang tidak terima salah satu kepala kampung mereka meninggal dunia diduga karna usai di vaksin, kini kondisi Kota Ransiki, ibu kota Kabupaten Manokwari Selatan kini sudah normal kembali.

Kondisi sejumlah bangunan kantor yang dirusak massa, mulai dibersihkan petugas kebersihan, pegawai pemerintah daerah setempat, maupun aparat keamanan dari Polres Manokwari Selatan dan Brimob Polda Papua Barat.

Meski sejumlah guguran kaca akibat lemparan maupun pukulan benda tumpul, masih berserakan di sejumlah kantor yang dirusak.

 

Ada beberap kantor jadi sasaran pengrusakan warga diantaranya, Kantor Bupati Manokwari Selatan, Kantor Sekda Manokwari Selatan, Puskesmas Ransiki, Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Manokwari Selatan, Kantor Polsek Ransiki dan Asrama Tenaga Medis.

Kantor yang dirusak kini sudah mulai dibersihkan dari puing kaca yang berserakan dilantai, sejumlah daun jendela turut pula di bongkar untuk dibenahi kembali.

Sementara kondisi Kota Manokwari Selatan kini sudah pulih kembali, sejumlahpohoin yang ditumbangkan massa di jalan sudah di geser ke pinggir,  pusat perbelanjaan dan toko yang sempat tutup akibat kerusuhan kemarin , kini sudah mulai di kunjungi.

Aktivitas bank juga sudah mulai beraktivitas kembali  dengan melakukan transaksi di sejumlah kantor pelayan kas guna melayani masyarakat.

Sejumlah aparat keamanan pun disiagakan guna mengantisipasi adanya aksi kerusuhan susulan dengan menempatkan pasukan dari Brimob Polda Papua Barat dan Polres Manokwari Selatan di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya kerusuhan.

Brimob Polda Papua Barat,  melakukan penebalan pasukan dengan menambah sebanyak  dua SST (53 personil) anggota Brimob dari Polda Papua Barat dikirim guna memberikan rasa aman bagi warga Manokwari Selatan sedang berkativitas. 

Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, mengatakan kondisi Kota Manokwari Selatan pasca kerusuhan kemarin sudah pulih, kondusif  dan aman, dimana sejumlah kendaraan yang melintas di Manokwari Selatan sudah lancar kembali seperti biasa, serta menghimbau warga maupun ASN dan honororer agar tidak melakukan propokasi terhadap warga yang melakukan aksi anarkis, serta menghimbau pada ASN dan honorer agar bekerja seprti biasanya, ujarnya.


Berita Terkait