Polda PB Gelar Rakor Lintas Sektor Ops Lilin Mansinam 2021 Perketat Prokes Di Momen Nataru

Oleh Redaksi

22 December 2021 11:05 415 VIew

''Polda Papua Barat saat Rapat Kordinasi dengan Forkopimda Papua Barat jaga Kamtibmas di Momen Natal dan Tahun Baru''

Manokwari, arfaknews - Rapat koordinasi lintas sektor Ops Lilin Mansinam 2021  Polda papua barat bersama Provinsi dan Kodam XVlll/Kasuari telah memantapkan persiapan gelar operasi lilin jelang libur natal dan tahun baru 2022 di papua barat. 
 
Operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 24 Desember 2021 hingga tanggal 2 Januari 2022 dilaksanakan tak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 
 
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si dalam arahanya mengatakan Mabes Polri beserta Polda, Polres dan Polsek didukung oleh rekan - rekan TNI serta di dukung mitra Kamtibmas lainya menyelenggarakan oprasi lilin Mansinam 2021 selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga tanggal 2 Januari 2022 dengan melaksanakan kegiatan satgas preentif, satgas preventif, satgas keamanan dan keselamatan serta ketertiban berlalulintas. 
 
Lebih lanjut dalam oprasi lilin 2021 jajaran Polri juga membatu pemerintah daerah dalam menyosialisasikan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum" ucap kapolda.
 
Kapolda Papua Barat juga menegaskan pada libur panjang Natal dan tahun baru ini agar masyarakat benar - benar mentaati dan menjalankan protokol kesehatan, serta menghindari kerumunan di tempat - tempat keramaian, khususnya di obyek wisata.


Berita Terkait