Gegena Polda Papua Barat Sterilisasikan Puluhan Gereja Jelang Ibadah Natal

Oleh Redaksi

24 December 2021 16:05 456 VIew

''Sterilisasi Gereja dilakukan tim Gegana ''

Manokwari arfaknews - Puluhan Gereja berada di kota Manokwari, dilakukan sterilisasi oleh tim Gegena Polda Papua Barat, guna memberikan rasa aman bagi umat nasrani merayakan ibadah natal.

Sterilisasi dilakukan guna mencari benda yang mencurigakan saat pelaksanaan ibadah natal, namun hingga pelaksaan sterilisasi di sejumlah gereja, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan.

Sejumlah sudut di gereja dtidak lupt dari pemeriksaan, baik dilokasi berkumpulnya jemaat melaksanakan ibadah natal, maupun disejumlah tempat lainnya, di luar maupun dalam gereja.

Sebanyak 20 gereja di Kota Manokwari menjalani sterilisasi, namun ada tiga gereja menjadi prioritas utama, diantaranya Gereja Efrata, di jalan Gunung Salju Panindi, Gereja Maranatha, di Jalan Merdeka dan Gereja Santo Agustinus di Jalan Briwijaya.

Tiga Gereja mendapat prioritas utama, lantaran gereja tersebut dipenuhi jemaat hingga ratusan orang yang akan melaksanakan ibadah natal.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, saat melihat tim Gegena Polda Papua Barat lakukan sterilisasi, dalam rangka pelaksaan natal dan tahun baru diprioritaskan terhadap tempat ibadah yang merayakan natal, dimana terdapat 20 gereja dilakukan sterilisasi.ujarnya.

Untuk memberikan rasa aman pada sejumlah jemaat yang melaksanakan ibadah natal usai dilakukan sterilisasi, aparat kepolisian dari Polres Manokwari menempatkan 2-3 personil bertugas mengamankan jemaat yang melaksanakan ibadah Natal.

Selain itu sejumlah petugas gereja di Kota Manokwari sibuk melaksanakan pembersihan, serta mendirikan tenda guna menampung para jemaat yang akan melaksanakan ibadah natal.

Sementara pintu gereja kemudian di tutup petugas kepolisian dan petugas gereja, pertanda gereja tersebut sudah dinyatakan aman dari benda mencurigakan usai dilakukan pengecekan dari tim Gegena Polda Papua Barat

 

 

 

 


Berita Terkait