Percepat Pemulihan Ekonomi, Dinkop UKM PB Sinkronisasi Program Pusat

Oleh Redaksi

08 April 2022 14:08 1797 VIew

''Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani foto bersama peserta Rakorda Perencanaan Pusat dan Daerah Tingkat Provinsi Papua Barat Tahun 2021.''

Manokwari, arfaknews.com – Dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan perekonomian daerah pasca Pandemic Covid-19, Pemerintah Provinsi Papua Barat menggalakan aksi percepatan pemulihan ekonomi daerah maupun nasional.

Aksi percepatan pemulihan ekonomi tersebut diawali dengan singkronisasi perencanaan program antara kementerian Koperasi dan UKM dan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani dalam sambutan pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat, menegaskan bahwa Pemprov Papua Barat senantiasa mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah secara terencana, terarah, sistematis dan berkelanjutan.

“Untuk itu diperlukan sinkronisasi program percepatan pemulihan ekonomi antara pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga penyelenggaraan program percepatan pemulihan ekonomi daerah selaras dgn program percepatan pemulihan ekonomi Nasional,” imbuh Lakotani.

Kegiatan Rakorda yang dilaksanakan di salah satu hotel di Manokwari itu dihadiri oleh Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten dan Kota serta perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM.


Berita Terkait