Ketua MRP Papua Barat Resmi Polisikan Direktur LBH Gerimis dan Oknum ASN Sekretariat MRP

Oleh Redaksi

08 April 2022 18:09 2300 VIew

''Kuasa Hukum MRP Papua Barat, Yohanes Akwan Resmi Polisikan Direktur LBH Gerimis Papua Barat dan Oknum ASN Sekretariat MRP ''

Manokwari, arfaknews -  Kuasa hukum Ketua MRP dan DNH resmi polisikan Direktur LBH Gerimis dan Oknum ASN di Sekretariat MRP Papua Barat.

Laporan tersebut tergistrasi dengan nomor LP/B/253/IV/2022/SPKT Polres Manokwari tertanggal  8 april 2022 terkait dugaan tindak pidana Fitnah dan pencemaran nama baik melalui media online terhadap Ketua MRP Papua Barat yang dilakukan oleh Direktur LBH Gerimis Papua Barat.

Selain itu, Laporan Polisi nomor LP/B/231/IV/2022/SPKT tertanggal 8 april 2022 terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media sosial yang dilakukan oleh oknum ASN di Sekretariat MRP berinisial FB melalui akun Facebook Boggie Jazz.

Kuasa Hukum Yohanes Akwan,SH menerangkan kliennya Ketua MRP dan DNH secara resmi telah mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Manokwari melaporkan Direktur LBH Gerimis, YT dan oknum ASN di Sekretariat MRP berinisial FB atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik, dan  fitnah yang dilakukan dalam media online dan media sosial terkait tudingan pemalsuan dokumen dan tindakan Kolusi (KKN) yang dilakukan oleh saudara DNH dan Ketua MRP Papua Barat.

"Kami, kuasa Hukum Yohanes Akwan,SH bersama rekan Melky  mendampingi klien DNH dan Ketua MRP Papua Barat melaporkan secara resmi Direktur LBH Gerimis, berinisial ST dan oknum ASN Sekretariat MRP inisial FB atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah terhadap klien kami,"kata Yohanes Akwan, SH.

Yohanes menambahkan Laporan tersebut semata - mata untuk mencari keadilan atas tudingan Direktur LBH Gerimis terkait dugaan Pencemaran nama baik, fitnah, dan tudingan pemalsuan dokumen melalui upaya Kolusi dan nepotisme yang dilakukan oleh Ketua MRP dan DNH.

Kita sudah minta kepada saudara direktur LBH Gerimis untuk mengklarifikasi karena informasi tersebut tidak benar. Kedua, kami juga sudah minta saudara YT untuk membuktikan pernyatannya jika tidak maka kami anggap tudingan tersebut adalah fitnah dan pencemaran nama baik.

Maka sebagai warga Negara yang taat hukum, Klien kami Ketua MRP dan DNH melaporkan secara resmi di Polres Manokwari atas dugaan tindak pidana fitnah dan Pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Direktur LBH Gerimis. Biarkan hukum yang membuktikan,"tukas Akwan.


Berita Terkait