Mendagri Resmi Lantik Paulus Waterpauw Jabat PJ Gubernur Papua Barat

Oleh Redaksi

12 May 2022 13:07 379 VIew

''Prosesi pelantikan Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw sebagai PJ Gubernur Papua Barat dan 4 PJ Lainnya oleh Mendagri di Jakarta, Kamis (12/5/2022) ''

Jakarta, arfaknews - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mewakili Presiden RI, secara resmi melantik 5  Penjabat Gubernur di Indonesia yang digelar di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, pada Kamis 12 Mei 2022.

Berdasarkan  Keputusan Presiden nomor 50/P. 2022  tertanggal 9 Mei tentang Penetapan Penjabat Gubernur, kelima Penjabat yang dilantik pada hari ini 12 Mei 2022 yakni PJ Gubernur Provinsi Banten, PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PJ Gubernur Provinsi Gorontalo, PJ Gubernur Provinsi Papua Barat dan PJ Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.

"Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, Allah Subhanahu wa ta'ala 
atas rahmat dan Taufiqnya, pada hari ini Kamis tanggal 12 Mei 2022, Saya Menteri Dalam Negeri, atas nama Presiden Republik Indonesia melantik saudara - saudara sebagai Penjabat Gubernur. 

1.  Dr. Al Muktabar, M.Sc sebagai Penjabat  Gubernur Provinsi Banten.
2.  Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

3. Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si. sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo. 

4.  Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat. 

5. Drs. Akmal Malik, M.Si sebagai  Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat. 

"Saya percaya saudara - saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan. Atas nama Presiden Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian,"tutur Mendagri saat membacakan Naskah Pelantikan. 

Dari informasi yang dihimpun Media ini, menyebutkan mereka yang dilantik merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian. 

Dr. Al Muktabar, M.Sc sendiri sebelum dilantik menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Banten. Sementara Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin menjabat sebagai Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM RI. 

Demikian pula, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., sebelum dilantik menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. 

Dan Komjen Pol (purn). Drs. Paulus Waterpauw sebelum dilantik menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat, ia menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri). Serta Drs. Akmal Malik, M.Si sebelum dilantik menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI. 

 


Berita Terkait