Seorang Pekerja Pabrik Semen Conch Tewas Terlindas Forklift

Oleh redaksi

24 May 2022 23:12 1296 VIew

''Reskrim Polda Papua Barat lakukan olah TKP''

Manokwari arafknews - Seorang pekerja Pabrik Semen Conch, bernama Muh Ramli, terletak di Kampung Maruni, Distrik Manokwari Selatan, Manokwari, Papua Barat, Selasa (24/05/2022) sekitar pukul 09.30 Wit, ditemukan tewas dalam gudang produksi semen, diduga kuat terlindas truck forklift ketika sedang bekerja.

Diduga kuat korban meninggal dunia, akibat terlindas truck forklift, saat itu sedang mengangkut karung semen untuk dipindahkan ke tempat penyimpanan dalam gudang produksi.

Atas kejadian tersebut, tim Reskrim Polda Papua Barat mendapatkan laporan adanya pekerja pabrik semen tewas di gudang produksi dalam keadaan tergeletak di gudang kondisi tengkurap, sambil mengenakan helm warna kuning, lalu melakukan penyidikan sebab kematian korban, serta olah TKP di tempat kejadian.

Dirkrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol Novia Jaya, membenarkan ketika mendatangi lokasi kejadian di pabrik semen conch bersama tim identifikasi dari Polda Papua Barat, menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa, serta ditemukan bagian badan korban mengalami luka bekas lindasan truck forklit.

Saat melakukan olah tkp, ditemukan pula truck forklit sedang mengangkat semen sebanyak 10 karung dengan berat satu ton, ujarnya.

Jenazah korban lalu dievakuasi ke RSUD Manokwari untuk dilakukan visum, guna mengetahui penyebab kematian korban dan selanjutnya jenazah korban akan di pulangkan ke kampung halamannya, di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Sore harinya, Tim Reskrim Polda Papua Barat, melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi termasuk operator yang berinisial HA, serta sejumlah saksi lainnya.

Guna mengetahui kepastian kematian korban di gudang produksi pabrik semen conch, Tim Reskrim Polda Papua Barat akan melakukan penyidikan secara mendalam guna mengetahui apa sebenarnya terjadi di gudang produksi tersebut.


Berita Terkait