Masyarakat Sorong Raya Manokwari Bentuk Tim Dukung PJ Gubernur Sosialisasi DOB

Oleh Redaksi

06 June 2022 20:12 1513 VIew

''Masyarakat Sorong Raya saat Gelar Rapat bentuk Tim Dukung Pemerintah Sosialisasi Rencana DOB di Papua Barat''

Manokwari, arfaknews- Masyarakat Sorong Raya se Kota Manokwari membentuk Tim mendukung Penjabat Gubernur dalam melakukan sosialisasi terkait kebijakan Pemekaran Daerah Otonomi Baru di Provinsi Papua dan Papua Barat. 

Dalam rapat perdana yang digelar di Kelurahan Amban Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari pada Minggu (5/6/2022) telah menunjuk Yance Kambu sebagai Ketua dan Yonadab Kambuaya sebagai Sekretaris dibantu Ketua - Ketua Ikatan Mahasiswa se Sorong Raya di Kota Studi Manokwari untuk melakukan kordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah dan Masyarakat dalam upaya mendukung Pemerintah terkait DOB  di Papua Barat. 

Intelektual Maybrat, Origenes Ijie mengungkap kepala - kepala Suku Sorong Raya mengumpulkan masyarakat untuk menyikapi arahan Bapak PJ Gubernur Papua Barat terkait sosialisasi Kebijakan Pemerintah Pusat terkait usulan DOB. 

Dalam Rapat yang diinisiasi oleh Para Kepala Suku Sorong Raya, baik dari Kota Sorong, Maybrat, Tambrauw, Raja Ampat, Kabupaten Sorong dan Sorong Selatan di Manokwari mengumpulkan para Pemuda, Mahasiswa dan kaum intelektual Sorong Raya untuk bersama sama mendukung Bapak PJ Gubernur Papua Barat. 

"Kami salut sama Pak Jendral, Bapak PJ Gubernur Papua Barat. Beliau konsisten atas 5  tugas yang diembankan Bapak Presiden Jokowi kepada Dia. Kami sebagian besar Rakyat Sorong Raya sangat mendukung apa yang akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat terutama mendukung beliau sosialisasi manfaat dari DOB,"kata Origenes. 

Dia memaparkan masyarakat mendukung 5 tugas yang akan dilakukan oleh PJ Gubernur Papua Barat yakni masalah stabilitas politik, keamanan dan Pemerintahan. Kedua, peningkatan perekonomian, ketiga masalah Covid 19 dan Stunting; dan pendidikan. Keempat sosialisasi UU Nomor 2 tahun 2021 tentang perubahan Kedua UU Nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua, serta poin Kelima adalah masalah pemekaran Daerah Otonomi Baru di Provinsi Papua dan Papua Barat. 

"Kami masyarakat Sorong Raya di Manokwari sangat mendukung kebijakan beliau untuk sosialisasi masalah DOB di Papua Barat. Hari kami gelar Rapat, bentuk Tim dan akan ketemu dengan Bapak PJ untuk sampaikan dukungan kami kepada Pemerintah terutama kepada Bapak PJ Gubernur Papua Barat,"ujar dia. 

"Kami harap selama 1 tahun masa kerja ini, Bapak PJ bisa selesaikan 5 agenda tersebut," tukasnya.


Berita Terkait