BP Tangguh Resmi Menandatangani Kontrak Kerja Sama Blok Agung I dan II Selama 30 Tahun Dengan Pemerintah RI

Oleh Redaksi

27 June 2022 19:08 377 VIew

''Foto Penandatanganan kontrak Kerja Sama Blok Agung I dan II, direalis secara resmi pada tanggal 20 Juni 2022''

Jakarta, arfaknews - Manajemen BP Tangguh telah resmi menandatanganan Kontrak Kerja Sama dengan blok eksplorasi Agung I dan Agung II selama 30 tahun dengan pemerintah Indonesia.

Penandatanganan ini dilakukan setelah kedua blok dianugerahkan pada bp dalam lelang wilayah kerja migas tahap kedua 2021 pada tanggal 18 Maret 2022 lalu.

“Keberadaan kami di Indonesia kini terbentang dari timur Indonesia, tepatnya di provinsi Papua
Barat, dengan proyek Tangguh LNG yang merupakan lapangan penghasil gas terbesar di
Indonesia dan juga tengah mengembangkan proyek CCUS; hingga bagian barat Indonesia melalui kemitraan di blok Andaman II di Aceh. Kini, kami memiliki blok Agung I dan II di Jawa Timur. 

Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, terutama Kementerian ESDM dan SKK migas atas dukungan dan kemitraan strategis yang terus diberikan kepada kami,” ucap Nader Zaki, BP Regional President Asia Pacific dalam realis yang diterima Media ini, Senin (27/6/2022).

Blok Agung I mencakup wilayah seluas 6.656 km2 laut dalam lepas pantai Bali dan Jawa Timur,
sedangkan Blok Agung II berlokasi di laut dalam lepas pantai Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur meliputi wilayah seluas 7.970 km2. 

Wilayah ini belum tereksplorasi namun mempunyai potensi sumber daya gas yang potensial, dan dekat dengan wilayah dengan permintaan gas yang meningkat.

BP executive vice president gas and low carbon energy, Anja-Isabel Dotzenrath mengatakan, "bp, sebagai salah satu investor asing terbesar di Indonesia amat bangga dapat menjadi mitra energi strategis untuk negeri ini. Kami amat gembira dengan kehadiran blok Agung I dan II di dalam portofolio aset kami dan kami terus berkomitmen untuk terus mengembangkan usaha gas dan energi rendah karbon di Indonesia." tandasnya. 

Tambahan informasi tentang BP Tangguh di Indonesia. BP memiliki sejarah selama lebih dari 55 tahun di Indonesia. Kami mengoperasikan proyek Tangguh LNG di Papua Barat. 

Tangguh merupakan lapangan penghasil gas terbesar di tanah air yang saat ini menyumbang 20% dari produksi gas nasional dan
akan meningkat menjadi lebih dari 30% setelah Train 3 Tangguh dimulai setelah selesainya Proyek Pengembangan Tangguh. BP juga memiliki saham non-operasional
(30%) di KKS Andaman II, sebuah blok eksplorasi laut dalam lepas pantai di Aceh.

BP memiliki kehadiran yang kuat di Indonesia. Di samping bisnis gas, bp mengoperasikan bisnis trading & shipping; Castrol, yang tersedia di lebih dari 10.000 toko ritel yang dilayani oleh jaringan penjualan dan distribusi nasional. Kami juga memiliki kemitraan dari usaha gabungan ritel bahan bakar bp-AKR yang telah membuka 20 stasiun bahan bakar dalam beberapa tahun terakhir, serta airbp-AKR sebagai satu- satunya perusahaan swasta yang mensuplai bahan bakar jet di Indonesia.


Berita Terkait