BSSN RI Dukung Percepatan Sertifikasi Elektronik di Papua Barat, Dua Kabupaten Ditargetkan

Oleh Redaksi

30 June 2022 19:08 258 VIew

''Penandatanganan MoU sertifikat BSSN RI bersama 15 Daerah Lain di Depok Jawa Barat''

Manokwari, arfaknews - Kepala Biro Umum Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia, Brigjen TNI Endro Satoto, S.IP.,M.M.,M.Han mengaku akan mempercepat dukungan kepada Kabupaten/Kota di Papua Barat berkaitan dengan sertifikasi elektronik.

Pernyataan tersebut disampaikan usai penandatanganan kerjasama dengan Pemprov Papua Barat serta 15 Daerah lain di Indonesia, Kamis (30/6/2022).

Pihaknya telah menerima laporan melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Papua Barat, Frans P. Istia,S.Sos.,MM rentan waktu dua tahun lalu Kabupaten Teluk Bintuni dan Teluk Wondama telah memasukan usulan, sembari menunggu proses selanjutnya.

Ditegaskannya pula sertifikat elektronik oleh BSrE memberikan jaminan keamanan penuh.

"Kedepan, dari saat ini tahun 2022 sampai mungkin 2023 kita akan kejar proses perjanjian kerjasama ini supaya lebih cepat karena karena sertifikasi elektronik ini memberikan keamanan," Ungkap Brigjen TNI Endro Satoto, S.IP.,M.M.,M.Han.

Ditambahkan saat kembali ke daerah, para perwakilan hendak melaporkan progres kerjasama ini. Selain itu, satu keunggulan Sertifikasi elektronik sangat memudahkan proses tata kelola pelayanan lingkup pemerintahan daerah tanpa adanya batasan waktu.

"Yang sudah ditandatangani ini pasti dilaporkan kepada pemerintah yang ada di daerah. Sertifikasi elektronik ini dimana saja, kapan saja tidak terbatas ruang pekerjaan yang dilakukan," Tandasnya. 


Berita Terkait