Sah, Mantan Pemain Persipura Jabat Kepala Kantor Cabang Utama Bank Papua Manokwari

Oleh Redaksi

11 July 2022 13:12 3388 VIew

''Acara serah Terima Jabatan Kepala KCU Bank Papua Manokwari, Senin (11/7/2022) ''

Manokwari, arfaknews - Bank Papua Kembali melakukan Rotasi dan Promosi Jabatan di Lingkungan Kantor Cabang Utama Manokwari, Senin (11/7/2022). 

Setelah dilantik menjadi Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) pada tanggal 18 Juni 2019, kini Bertha Affar dipromosikan menduduki Jabatan Divisi Akuntasi Bank Papua di Jayapura Papua sementara Kepala KCU Manokwari diisi oleh Robert N. Wabia. 

Sebelumnya, Robert N. Wabia menjabat sebagai Wakil Pimpinan Kepala KCU Manokwari mendampingi Bertha Affar. Kini Ronny Wabia (Sapaan Akrab Robert Nikson Wabia) diberikan kepercayaan melalui promosi jabatan sebagai Kepala KCU Cabang Manokwari menggantikan Bertha Affar. 

"Kedua pemimpin ini saya sangat kenal, baik Ibu Bertha dan Pak Robert Nikson atau adik Ronny Wabia, mantan pemain Persipura Jayapura yang kini dipercayakan Tuhan menjadi Kepala KCU Bank Papua Manokwari," Kata Lasarus Indou, saat mewakili PJ Gubernur Papua Barat saat memberikan sambutan dalam acara serah terima Jabatan di lantai III Kantor KCU Bank Papua Manokwari, Senin (11/7/2022). 

Lasarus menerangkan setiap orang yang terlahir menjadi pemimpin telah ditentukan oleh Tuhan. Sama halnya dengan Ibu Bertha dan Pak Ronny telah dipilih oleh Tuhan untuk menjadi pemimpin. Rakyat Manokwari ingin ibu disini tapi karena kehendak Tuhan maka Ibu harus pindah untuk tugas dan tanggungjawab yang lebih besar dalam memimpin Bank Papua. 

Demikian juga, adik Ronny Wabia, berawal dari pemain perseman, pemain Persipura namun telah dipilih oleh Tuhan berkarir dalam bank Papua dan kini ditentukan oleh Tuhan untuk pimpin KCU Bank Papua Manokwari. 

Pemda Papua Barat, sebagai Mitra dan pemegang saham Bank Papua menyampaikan terima kasih kepada Ibu Affar yang telah mengabdi di KCU Bank Papua Manokwari, melayani masyarakat di Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak. 

Kami sampaikan terima kasih kepada Ibu atas keberhasilan dan karya - karya Ibu atas pengabdian bagi masyarakat di Manokwari. Kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada adik Robert Nikson Wabia. Ini menjadi motivasi bagi anak - anak Papua. Kalau boleh anak - anak Papua yang pimpin Bank Papua ini. 

Bekerja dengan baik, berkarya dengan baik maka Jabatan akan diberikan kepada kita. Tuhan pakai orang yang bekerja dengan baik dan jujur di tanah ini,"tukas Lasarus Indou. 

Bety Juliantje Parinussa, Direktur Kepatuhan Bank Papua mengatakan rotasi dan promosi jabatan adalah hal normal dalam manajemen suatu organisasi. Rotasi ini, sebagai bentuk promosi jabatan di lingkungan Bank Papua, terutama dalam menaikan karir Ibu Bertha dan pak Ronny. Saat ini, Ibu Bertha dipercayakan dengan jabatan baru dan tanggung jawab yang lebih besar menjadi kepala divisi. 

Pemda Papua Barat dan Manokwari sangat mengenal dan tahu prestasi yang ditorehkan oleh Ibu Bertha Affar di Manokwari Papua Barat. Ibu Bertha Affar telah membangun hubungan dengan baik. Kami Direksi menyampaikan terima kasih kepada Ibu untuk jabatan sebagai kepala divisi di Kantor Pusat,"kata Bety Juliantje Parinussa. 

Direktur Kepatuhan Bank Papua ini menjelaskan dengan kepercayaan sebagai Divisi Bank Papua, Ibu Bertha  memiliki tugas yang sangat berat yaitu melakukan konsolidasi seluruh pegawai di kantor Pusat, kantor Cabang, dan KCP di seluruh tanah Papua.  

Demikian bapak Ronny Wabia, dinilai sudah mahir dalam mengelola Kantor Cabang Utama. Saat ini bapak Ronny Wabia diberikan kepercayaan untuk duduk sebagai KCU Manokwari.

Atas nama Dewan Direksi kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan dan pengabdian yang telah dilakukan oleh Ibu Bertha dan Pak Ronny yang telah memberikan perbaikan dan perubahan terhadap Bank Papua. Kini Bank Papua sudah mencapai rating 2 dan setara dengan Bank BUMN dan Swasta besar lainnya di Indonesia,"pungkasnya.

Turut hadir, Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Barat, Lasarus Indou, Staf Ahli Hukum Bupati Manokwari Maria Magdalena Rumere, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung, perwakilan Bank Indonesia, dan stakeholder lainnya di Manokwari.


Berita Terkait