Parjal Kritik Pernyataan Bupati Hermus Terkait Sulit Berkomunikasi Dengan Pemprov Papua Barat

Oleh Redaksi

14 July 2022 19:12 1046 VIew

''Panglima Parlemen Jalanan Papua Barat, Ronald Mambiew''

Manokwari, arfaknews - Parlemen Jalanan Papua Barat mengkritisi pernyataan Bupati Manokwari dibeberapa media masa yang dinilai menyudutkan kepemimpinan Gubernur Provinsi Papua Barat dibawa kepemimpinan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani. 

"Kami lihat pernyataan Pak Bupati Manokwari terlalu tendensius dan terkesan menyudutkan kepemimpinan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat sebelumnya yakni Bapak Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani," Kata Panglima Parlemen Jalanan Papua Barat, Ronald Mambieuw, Kamis (14/7/2022). 

Ronald menjelaskan saat kunjungan PJ Gubernur Papua Barat di Kantor Bupati Manokwari pada senin 11 Juli 2022, Pak Bupati sempat mengatakan bahwa Pamda Manokwari selama ini sulit berkordinasi dengan Pemprov dan mengajak Pemprov untuk bersama - sama membangun Kabupaten Manokwari Ibu Kota Provinsi Papua Barat. 

Sebagai Pemimpin, bagian ini perlu kita jaga sehingga tidak terkesan menyudutkan Bapak mantan Gubernur Papua Barat. Kalaupun ada miss komunikasi atau sulit berkordinasi karena kesibukan tugas kedinasan maka tidak perlu dipublikasikan, di besar - besarkan di Media Massa. Ini terkesan menyudutkan Bapak Mantan Gubernur yang sudah bekerja keras membangun Papua Barat selama 5 tahun ini,"kata Panglima Parjal 

"Kami pikir Bapak Bupati Manokwari adalah mantan Pejabat teras di Pemprov Papua Barat, sehingga tak perlu menyudutkan kepemimpinan Gubernur Papua Barat sebelumnya," sambungnya. 

Lebih lanjut, Ronald menambahkan Parlemen Jalanan sebagai Ormas yang ikut mengawal kebijakan publik, mendukung penuh kebijakan PJ Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari untuk merubah wajah Kota Manokwari. 

Kami bertumbuh besar di Kota ini. Jadi kami tahu persis Kota Manokwari tercinta ini. Kami mendukung Bapak PJ Gubernur Papua Barat untuk merubah wajah Kota Manokwari. 

Kami mendukung Pak Kadis PU yang sudah berkomitmen membangun Pelebaran Jalan Drs. Esau Sesa dari Sinar Suri hingga Maruni. 

Jalan Esau Sesa itu jalur transportasi  yang menghubungkan perkantoran Bupati, Gubernur dan beberapa Kabupaten lainnya sehingga banyak aktivitas kendaraan yang melewati jalan tersebut. Masyarakat membutuhkan keseriusan dari Provinsi untuk bangun Jalan tersebut sehingga bisa memudahkan arus mobilisasi,"harap Ronald. 

Ronald meminta Pemda Manokwari untuk seriusi merencanakan pelebaran jalan Esau Sesa sehingga tidak terkesan hanya wacana - wacana di Media massa semata. 

"Kami harap Pak Bupati jangan hanya bicara - bicara saja tetapi wujudkan melalui alokasi anggaran untuk pergantian ganti rugi lahan sehingga proses pelebaran segera dikerjakan,"pungkasnya


Berita Terkait