Terget Raker Ikaljatim Di Manokwari, Adanya Pengawalan Dan Kontribusi Ril Terhadap Pembangunan Papua Barat

Oleh Redaksi

15 July 2022 17:12 688 VIew

''PJ Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw yang juga selaku Pembina Alumni Ikaljatim saat memberikan arahan dalam Raker Alumni Ikaljatim di Manokwari, Jumat (15/7/2022) ''

Manokwari, arfaknews -  Rapat Kerja Ikatan Alumni Jawa Timur diharapkan ada kontribusi ril dari Alumni Ikaljatim dalam mengawal pembangunan di Tanah Papua secara khusus di Provinsi Papua Barat. 

Hal itu diutarakan Ketua Umum Alumni Jawa Timur Tanah Papua, Yohanis Momot saat ditemui media ini, Jumat Sore, 15 Juli 2022.

Momot menerangkan kontribusi ril yang ditargetkan ikatan Alumni Jawa Timur ialah bagaimana Ikaljatim bersinergi dengan Pemprov Papua Barat, mengawal dan memberikan sumbangsi pemikiran, kontribusi nyata dalam mengawal pembangunan Tanah Papua ke depan. 

Alumni Jawa Timur memiliki sumber daya manusia yang cukup mumpuni dari berbagai disiplin ilmu, baik kedokteran, disiplin ilmu - ilmu eksatya, sosial dan ekonomi serta berbagai disiplin ilmu yang bisa dikontribusikan untuk pembangunan di Provinsi Papua Barat. 

"Kami harapkan saran, masukan dan referensi dari para alumni Jawa Timur terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Bapak Penjabat Gubernur di Provinsi Papua Barat," katanya. 

Disisi lain, Yohanis mengharapkan melalui Raker ini, Pengurus Ikaljatim dari berbagai Kabupaten/Kota di Tanah Papua bisa kembali eksis dan memberikan kontribusi nyata di masyarakat. 

Saat ini pengurus Ikaljatim dari 13 Kabupaten/Kota di Papua Barat sudah terbentuk. Di Papua juga, karena itu melalui Raker ini, diharapkan adanya penyegaran - penyegaran organisasi agar Ikaljatim di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Papua Barat bisa eksis dalam memberikan kontribusi ril terhadap pembangunan di masyarakat.

Ketua Umum Alumni Jawa Timur Tanah Papua ini juga menyampaikan terima kasih kepada para alumni Ikaljatim yang telah hadir dari berbagai kabupaten/ Kota di Provinsi Papua Barat. 

Kami sampaikan terim kasih kepada para alumni Ikaljatim yang sudah hadir dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat dan dari Provinsi Papua. 

Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat, Bapak Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw yang juga selaku pembina alumni Ikaljatim berpesan agar para alumni Ikaljatim makin solid dalam mengawal pembangunan di Provinsi Papua Barat ke depan. 


Berita Terkait