Pj. Gubernur Papua Barat Optimis Genjot Atlit Berprestasi Menuju PON 2024 Di Aceh

Oleh Redaksi

18 July 2022 16:09 339 VIew

''PJ Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw saat membuka Kajuaran Volley di Manokwari ''

Manokwari, arfaknews -  Sejumlah event olahraga yang dipertandingkan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-77 di Papua Barat bukan sekedar seremonial semata melainkan bentuk komitmen dari  Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si untuk menggali potensi para atlit guna mempersiapkan diri unjuk terjun dalam iven - iven skala nasional.

"Kedepan saya bermimpi kita punya atlit-atlit lokal yang handal, yang bisa menjadi tumpuan NKRI. Saya harap anak-anak yang ada disini dan kedepan jadi bibit unggul untuk menjadi atlit nasional negara ini," Ujar Pj. Gubernur Waterpauw saat membuka turnamen bola voli, Sabtu (16/7/2022).

Ditambahkan, demi terealisasi tujuan dimaksud perlu sentuhan serius pengurus cabang olahraga, pemerintah dan stakeholder untuk melihat beragam potensi anak muda Papua Barat. Pj. Gubernur juga meminta masukan sebagai sarana mencari solusi pengembangan prestasi Atlit.

"Papua Barat adalah calon para atlit masa depan. Hal perlu digaris bawahi bagi kita semua yang sesungguhnya membutuhkan sentuhan kita tuan rumah, penyelenggara negara untuk melihat potensi yang ada. Saya minta feedback atau masukan dari ade-ade atau pengurus semua bagaimana cara meningkatkan kemampuan kita kedepan," Tambahnya.

"Diharapkan 5 tahun akan ada PON di Aceh dan Medan kita bisa punya prestasi yang diukir oleh anak-anak asli Papua," Serunya dengan penuh optimisme.

Para atlit semua cabang olahraga yang ada di Papua Barat dituntut memberikan penampilan terbaik melalui tahapan latihan sesuai prosedur. Tujuannya agar setiap perhelatan olahraga tidak lagi menyewah pemain dari luar daerah.

"Saya harap kedepan kita tidak ambil lagi pemain dari daerah lain apalagi membeli mereka. Oleh karenanya latihan yang serius, raih prestasi yang tinggi, yang luar biasa sehingga anda memiliki nilai yang baik. Kalau sodara hanya datar-datar saja susah berprestasi," Tukas Pj. Gubernur Waterpauw. 


Berita Terkait