PAN Manokwari Panaskan Mesin Partai, Genjot Konsolidasi Menangkan Pemilu 2024

Oleh Redaksi

31 July 2022 12:12 664 VIew

''Ketua DPD PAN Manokwari, Henoch Rumansara dan Sekretaris La Rahman ''

Manokwari, arfaknews - Partai Amanat Nasional mulai membangun konsolidasi basis kembali untuk memenangkan pemilihan legislatif dan Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Manokwari, Henoch Rumansara saat diwawancarai media ini, Sabtu (30/7/2022). Henoch menjelaskan PAN telah melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 7 Juli 2022 dan telah memantapkan mesin Partai PAN di Kabupaten Manokwari baik pengurus DPD maupun pengurus DPC pada 9 Distrik di Kabupaten Manokwari.

"Melalui rakerda tersebut, ada banyak agenda dan strategi politik yang direncanakan terkait konsolidasi internal partai dan strategi kemenangan pada pemilu 2024,"kata Rumansara 

"Kami telah berkomitmen bahwa pada Pileg 2024 nanti, PAN akan kantongi lebih dari satu Kursi,"sambungnya.

Dia memaparkan target kemenangan harus direncanakan secara matang matang melalui sistem evaluasi dan rencana strategi politik yang sudah disusun jauh - jauh hari sehingg tidak tiba saat, tiba akal saat pelaksanaan pemilu.

"Kami evaluasi pengurus dan konsolidasi internal. Saya sudah Lantik 8 pengurus DPC di 8 Distrik pada Rakerda kemarin. Dalam waktu dekat kami akan lantik  Pengurus DPC PAN tanah Rubuh,"ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Manokwari menerangkan, Partai PAN juga sudah mulai membuka dan merekrut calon legislatif dalam pemilu 2024.

Kami sudah buka kesempatan dan rekrut para kader berkomitmen untuk maju sebagai calon legislatif. Kami evaluasi kembali para caleg yang kemarin calon namun  tidak lolos karena terkendala daya dukung. Kami evaluasi, jika masih miliki potensi, akan didorong maju kembali.  Kami juga telah merekrut para calon, mempersiapkan diri untuk maju dalam pileg nanti,"tuturnya.

"Kami siapkan lebih awal, agar saat maju sudah sangat siap. Terget PAN, pemilu 2024 harus lebih dari satu Kursi. Saya berkomitmen PAN harus menang pada pemilu 2024"tukas Anggota DPRD Manokwari ini.

Kami imbau kepada para kader PAN tetap solid, jaga komunikasi dan kordinasi. PAN harus membangun relasi dan berkontribusi bagi masyarakat,"harapnya.

Sekretaris DPD PAN Manokwari,  La Rahman menambahkan Partai PAN telah menyiapkan basis dan data sistem informasi partai Politik (Sipol) untuk dilakukan verifikasi partai politik baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual. 

Sesuai arahan dan sosialisasi dari KPU,  Partai PAN sudah menggunakan aplikasi sipol, saat ini data  DPC, DPD sudah dikirim  ke DPP untuk mendaftar KPU RI termasuk mempersiapkan verifikasi administrasi dan faktual.


Berita Terkait