Penumpang Diamuk Massa di Manokwari, Diduga Sopir Tabrakan Beruntun

Oleh redaksi

01 August 2022 12:12 516 VIew

''gambar ilustrasi kecelakaan beruntun''

Manokwari arfaknews - Seorang penumpang diamuk massa di dalam Kantor Samsat Manokwari, lantaran diduga penumpang dikejar tersebut adalah sopir mobil mitsubishi pajero sport terlibat kecelakaan beruntun, terjadi di jalan S Condronegoro, Manokwari, Papua Barat, Minggu (malam) sekitar pukul 18.30 Wit, mengakibatkan penumpang diamuk massa mengalami sejumlah luka di sekujur tubuhnya.

Kasus penumpang diamuk massa bermula Ketika, dua mobil dan satu motor terlibat kecelakaan beruntun, dimana mobil pajero sport warna putih dengan nomor polisi PB 1808 AR, dari arah berlawanan di kemudikan sopir berinsial AR, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Samsat menuju ke Gedung Wanita Manokwari , hingga menabrak sebuah mobil toyota hilux warna silver dengan nomor polisi PB 8956 S dikemudikan sopir berinisial DM dan pengendara motor yamaha mio tanpa plat nomor, dikendarai IR dan istrinya DM serta anaknya berumur 3 tahun ER dai arah berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka berat dan anaknya yang masih berumur tiga tahun mengalami luka ringan di bagian kepala, sedangkan mobil hilux warna silver mengalami kerusakan di bagian roda belakang, sedangkan mobil pajero soprt mengalami rusak parah dibagian depan.

Dalam kecelakaan, penumpang mobil pajero sport terlihat warga sekitar turun dari mobil, lalu warga yang berada di lokasi kecelakaan meneriaki jika penumpang tersebut adalah sopir, sehingga penumpang tersebut lari masuk kedalam kantor Samsat Manokwari disertai puluhan massa.

Massa terus mengejar penumpang kedalam kantor Samsat, saat didalam kantor samsat, peunmpang lalu menuruni tangga kantor lalu mengeroyoknya dengan berbagai pukulan bahkan melemparinya dengan pot bunga, lalu salah satu aparat kemudian mengamankan penumpang agar tidak terus dipukuli massa.

Kanit Gakkum Lantas Polres Manokwari, Ipda Lafit S, saat di temui Senin 01 agustus 2022, membenarkan adanya kecelakaan beruntung terjadi melibatkan dua mobil dan satu motor, mengakibatkan satu korban mengalami luka berat dan satu luka ringan, serta membenarkan pula jika salah satu penumpang sempat mobil diamuk massa dimana disangkanya penumpang tersebut adalah sopir mobil.

Penganiayaan penumpang ini lantaran massa tersulut emosi di lokasi kecelakaan, mereka menduga jika pengendara motor meninggal dunia akibat kecelakaan, namun ternyata dua korban justru berada di rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Kasus kecelakaan beruntun ini telah di tangani unit Lalulintas Polres Manokwari, sopir mobil Pajero pun telah diamankan Aparat Kepolisian guna dimintai keterangannya terkait sebab kecelakaan ini terjadi serta memintai pula keterangan dari sejumlah saksi maupun saksi korban kecelakaan.


Berita Terkait