PJ Gubernur Waterpauw Ingin Sanggeng Menjadi Pusat Pengembangan Olahraga Di Manokwari

Oleh Redaksi

09 August 2022 13:09 610 VIew

''PJ Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si., Disambut Warga Sanggeng saat membuka perlombaan Volly Pasir, Minggu (7/8/2022) ''

Manokwari, arfaknews - PJ Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw mengatakan diperlukan pembenahan kembali Stadion Sanggeng sebagai pusat olahraga di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Terkait dengan infrastruktur Olahraga di Kabupaten Manokwari, PJ Gubernur Waterpauw mengakui telah mengusulkan dalam rapat bersama Kementerian PUPR di Jakarta bersama Bupati Manokwari.

Memang kemarin kita rapat bersama Menteri PUPR di Jakarta, saya telah berbicara banyak hal dengan Pak Bupati Manokwari terkait pembangunan dan pengembangan  infrastruktur di Kabupaten Manokwari, karena ini wilayahnya Pak Bupati Manokwari.

"Salah satu hal yang dibicarakan, lanjut Waterpauw ialah pengembangan Stadion Sanggeng. Pak Bupati tak perlu bangun Gor lagi di tempat lain tapi kita fokus di Stadion Sanggeng sini. Jadi dalam tahun anggaran 2023, kemungkinan besar akan ditingkatkan kapasitas stadion Sanggeng, demikian juga GOR,"kata PJ  Gubernur  Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw saat diwawancarai wartawan, Minggu (7/8/2022) kemarin.

PJ Gubernur Waterpauw menilai Sanggeng miliki nilai histori tentang bangkitnya olahraga di Manokwari dengan melahirkan berbagai atlit berprestasi di kanca nasional maupun internasional.

Kemarin dalam usulan, saya dan pak Bupati Manokwari sudah bicara banyak hal. Kalau bisa Olahraga dipusatkan di Sanggeng Manokwari sebab Sanggeng miliki nilai sejarah tersendiri. Sedangkan untuk  Pengembangan taman kota, lapangan dan  lain - lain, bisa dimanfaatkan ruang kota yang lain, tapi kalau Sanggeng, kita kembangkan lagi GOR dan Stadionnya.

Mohon doa ya, mudah mudahan tahun 2023, kita sudah bisa benahi stadion Sanggeng dan GOR Sanggeng,"tukas Waterpauw.

Plt. Kepala Dinas PU Papua Barat, Yohanes Momot,ST.,MT mengatakan terkait arahan Bapak PJ Gubernur terkait dengan stadion akan ditinjau kembali terkait pengembangan.

Bapak Gubernur ingin agar olahraga di Papua Barat ini berkembang, karena itu  Bapak PJ beri arahan untuk pengembangan stadion Sanggeng agar dilakukan berbagi Iven - Iven olahraga.

Bapak Gubernur  juga sudah beri arahan terkait penataan dan pengembangan Volly Pasir di Sanggeng Manokwari. Bapak Gubernur ingin, jangan Iven Volly Pasir hanya seremonial saja tetapi ada pembinaan olahraga yang berkelanjutan ke depan sehingga lahirlah atlit - atlit yang berprestasi dari Papua Barat.

Terkait dengan arahan Bapak Gubernur nanti kita akan lihat, kita akan lihat tribun, daya tampungnya maupun kapasitasnya, "tandas Momot.


Berita Terkait