Pameran Kuliner Khas Papua Di Sanggeng Manokwari, Ramaikan 77 Tahun Kemerdekaan RI

Oleh Redaksi

10 August 2022 12:12 2895 VIew

''PJ Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, bersama Kapolda Papua Barat dan Kabinda Papua Barat saat memotong Tumpeng dalam pembukaan Lomba Volly Pasir di Sanggeng Manokwari, Minggu (7/8/2022)''

Manokwari, arfaknews - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw mengharapkan antusiasme masyarakat dalam merayakan semarak 77 Tahun Dirgahayu RI di Papua Barat.

Di Manokwari, rentetan kegiatan perlombaan telah dilaksanakan dalam memeriahkan 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, baik Lomba Volly, Futsal, bersih - bersih kota hingga pemasangan bendera dan umbul - umbul merah putih, termasuk Pameran Kuliner yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2022 mendatang dalam memperingati HUT RI.

"Besok tanggal 12,  kita akan gelar Pameran Kuliner di Sanggeng sini. Kita rayakan HUT RI ke 77 Tahun bersama - sama, makan dan minum disini selama dua hari,"kata PJ Gubernur dalam arahannya kepada masyarakat saat mengunjungi Sanggeng pada 7 Agustus 2022.

Waterpauw juga menerangkan pameran tersebut akan dihadiri oleh semua OPD di Pemprov Papua Barat dalam memeriahkan pameran Kuliner di Sanggeng Manokwari.

Pimpinan OPD akan hadir disini juga untuk menyaksikan pameran Kuliner dari masyarakat. Nanti kita kasih 20 persen kepada saudara - saudara kita non OAP yang siapkan kuliner Nusantara, sementara 80 persen adalah makanan kuliner Khas Papua,"tutur Waterpauw.

Saya harap dukungan dari semua masyarakat di Sanggeng sini, sebab saya rasa Sanggeng ini seperti pulang kembali komplek sendiri. Saya ingin Sanggeng harus berubah,"harap dia.

Di tempat terpisah, Plt. kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot,ST.,MT.,  yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/8/2022) menjelaskan pesta kuliner ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan menjelang perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022 yang langsung di arahkan oleh Pj gubernur Papua barat. 

"Kegiatan - kegiatan lain antara lain bersih - bersih kota Manokwari, pertandingan Voli Indoor, Futsal Merdeka Cup Piala Gubernur Papua Barat, Voli Pasir dan beberapa kegiatan lainnya,"ujar dia.

"Di harapkan perayaan 17san Agustus tahun ini berbeda dari sebelumnya dan dapat membawa semangat kemerdekaan dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari,"harap.

Plt. Kepala Dinas PU Papua Barat ini menambahkan pihaknya telah menyelesaikan perbaikan dan pembenahan stadion Sanggeng untuk digunakan sebagai lapangan Ucapara Bendara pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022.

"Pembenahan stadion Sanggeng sudah 95 persen selesai dan sudah siap melaksanakan upacara detik - detik Proklamasi tahun 2022,"singkatnya melalui pesan WhatsApp.


Berita Terkait