LMA Sorong Imbau Masyarakat Tidak Buat Gerakan Tambahan Jelang Penunjukan PJ Bupati Sorong

Oleh Redaksi

20 August 2022 10:11 589 VIew

''Ketua LMA Kabupaten Sorong, Korneles Usili''

Manokwari, arfaknews - Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Sorong mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat untuk tidak membuat gerakan tambahan jelang keputusan Mendagri terkait Penjabat Bupati Kabupaten Sorong.

Ketua LMA menegaskan penjabat atau Karateker adalah Pegawai Sipil Negara atau  Aparatur Sipil Negara yang ditugaskan oleh Pemerintah melalui melalui Menteri Dalam Negeri untuk mengisi kekosongan masa Jabatan Bupati, sekaligus mempersiapkan pemilihan Bupati pada tahun 2024.

Karateker Bupati itu ASN yang ditugaskan oleh Pemerintah untuk mengisi kekosongan Jabatan selama 2 tahun ini, sekaligus mempersiapkan Pemilu Bupati pada Tahun 2024. Kami harap masyarakat tidak salah tafsir, kita dukung keputusan Mendagri, siapapun yang ditunjuk menjadi Karateker Bupati Sorong,"kata Ketua LMA Kabupaten Sorong Korneles Usili melalui realis kepada Media ini, Sabtu (20/8/2022).

Dia memaparkan masa jabatan Bupati Sorong periode  2017 - 2022 akan berakhir pada tanggal 22 Agustus 2022, karena itu Pemerintah akan menunjuk pegawai ASN yang memenuhi pangkat dan golongan untuk duduk sebagai penjabat Bupati.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorong, Papua dan Non Papua bahwa apapun keputusan dari Mendagri kita harus merespon dan merima itu, tidak usah membuat gerakan diluar keputusan. Karena keputusan ini bukanlah pemilihan, kita harus membedakan antara karateker dan pemilihan,"ujarnya. 

Siapapun yang dipercayakan menjadi Penjabat Bupati Sorong beberapa tahun ke depan kita harus didukung,  jangan sampai terjadi sesuatu tanggal 22 Agustus 2022 terhadap Karateker yang baru sebab ini merupakan Keputusan Pemerintah Pusat. 

LMA mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama - sama  menjaga keamanan yang kondusif karena jangan sampai ada pemikiran yang berbeda karena ini bukan merupakan pilihan langsung tapi putusan dari Penjabat Gubernur untuk Kabupaten Sorong.

 Disampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Sorong, Kabupaten Sorong serta masyarakat umum lebih khusus untuk masyarakat Moi mari kita memahami secara baik, dan jaga keamanan bersama,"tukasnya.


Berita Terkait