Gerak Cepat PJ Gubernur Papua Barat, Perintahkan Kadis PUPR Dan Bappeda Atasi Bencana Banjir Di Kota Sorong

Oleh Redaksi

24 August 2022 21:12 668 VIew

''Foto Kadis PUPR Papua Barat, Yohanis Momot,ST.,MT dan Kepala Bappeda Dance Sangkek, SH.,MM., Saat meninjau lokasi Banjir di Kota Sorong, Rabu (24/8/2022)''

Manokwari, arfaknews - Pemprov Papua Barat atasi dan siaga dampak  bencana Banjir di Kota Sorong Papua Barat. Sejumlah  Stakeholder Pemprov Papua Barat telah diturunkan untuk atasi dampak banjir Kota Sorong yang terjadi di pada Selasa 22 Agustus 2022 kemarin.

PJ Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw juga memerintahkan Kepala Dinas  PUPR Papua Barat  dan kepala Bappeda Papua Barat  untuk lakukan  penanganan bencana banjir di Kota Sorong.

Kepala Dinas PUPR Papua Barat yang dikonfirmasi media ini mengatakan sesuai arahan dari Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat memerintahkan dirinya dan Kepala Bappeda Papua Barat, Dance Sangkek,SH.,MM untuk segera lakukan penelusuran lokasi banjir di Kota Sorong.

"Sesuai petunjuk Bapak Gubernur Papua Barat untuk kami OPD teknis lakukan langkah cepat, maka hari ini (24/8) begitu tiba di Kota Sorong langsung saya dan pak kepala Bappeda melakukan penelusuran terhadap Lokasi Banjir. Salah satunya di lokasi kali (Sungai) Klagison Kilo 8 kampung Kokoda Kota Sorong,"kata Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot, ST.,MT., kepada media ini, Rabu (24/8/2022).

Momot mengungkap saat dilakukan penelusuran ternyata lokasi tersebut cukup rendah sehingga  saat pasang, air laut akan menghambat aliran air sungai ke laut sehingga berdampak pada debit air di drainase merambat dan merendam sejumlah kawasan.

"Lokasi ini cukup rendah makanya ketika air pasang akan menghambat aliran air dari drainase menuju ke laut. Karena itu, kami  membuat beberapa lokasi pembagian aliran air sehingga debitnya berkurang  pada setiap titik lokasi yang terendam,"tukasnya.


Berita Terkait