Empat Pasang Atlit Domino Manokwari Bakal Berlaga Di Tingkat Propinsi

Oleh Redaksi

28 August 2022 15:12 859 VIew

''suasana pemberian hadian bagi para pemenang yang dihadiri Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo''

Manokwari arfaknews – Setelah sukses menggelar kejurda domino tingka kabupaten manokwari, berlangsung di Perumah Salak (Arfai) Manokwari, 12-15 agustus 2022 lalu,empat pasang atlit Domino Manokwari bakal mewakili Manokwari ke ajang tournament domino tingkat propinsi, bakal di gelar di bulan Oktober 2022.

Para juara ini diantaranya, peraih juara I ( Mursalim Massi dan Muis) skaligus membawa piala bergilir Pengprov Pordi Papua Barat, juara II (Hariyanto Haris dan Afandi Akbar), juara III Nyoto dan Dg Laja dan juara IV ( A.Zakkir dan Ancu ).

Kejuaran daerah (Kejurda) Domino tingkat Kabupaten Manokwari telah dilaksanakan, sekaligus ajang perdana kejuaraan domino Se-Kota Manokwari, disandingkan pula dengan perayaan Hut RI ke 77.

Antusias warga dari berbagi kalangan dan tempat di Kota  Manokwari berdatangan ke lokasi pertandingan guna menguji kemapuannya dalam mengasah otak dan skil dalam bermain Domino.

Ketua Pordi Papua Barat, H Anwar,  Sabtu (27/08/2022) saat di temuin mengatakan pertandingan Domino baru pertama kali digelar ini mendapat dukungan positif dari berbagai kalangan, sebab Domino ini merupakan jenis olah raga mengasah otak yang bermasyarakat di kota Manokwari bahkan di seluruh indonesia yang menyasr kalangan paling bawah hingga kalangan atas.

Dikatakan pula, kejuraan domino Se-Kota Manokwari, guna mencari bibit atlit Domino, untuk bertandingan nantinya melawan 9 kabupaten di Papua Barat

Pordi merupakan (Perkumpulan olah raga Domino Indonesai) sah dibawa naungan KONI, dimana Pordi merupakan cabang oalah raga baru yang banyak mengasah otak, sama halnya dengan permainan catur dan british.

Dengan adanya kejuaraan ini, sekaligus memperkenalkan tentang Pordi dan aturan main domino,  serta merupakan aturan baku yang d gunakan jika ada pertandingan maupun kejuaraan di seluruh indonesia,

Sementara itu, sejak Pordi Papua Barat terbentuk, sudah 9 pasang peserta di kabupaten , diminta untuk segera menggelar kejuaraan tingkat kabupaten, guna mencari bibit muda untuk dikutkan dalam pertanmdingan domini pekan depan, terangnya    


Berita Terkait