Satu Rumah Terbakar Dikawasan Lokalisasi 55 Maruni Manokwari

Oleh Redaksi

13 September 2022 01:12 515 VIew

''Ilustrasi kebakaran''

Manokwari arfaknews - Satu unit rumah terletak di kawasan lokalisasi 55 Maruni, terletak di Kampung Maruni, Distrik Manokwari Selatan, Manokwari, Papua Barat, sekitar pukul 06.00 Wit, Senin (12/09/2022) ludes terbakar.

Kebakaran rumah terjadi di dalam kawasan lokalisasi ini, sempat membuat geger dan panik penghuni lokalisasi lantaran kaget bangun dari tidur, karena kejadian kebakaran terjadi di pagi hari, dimana para penghuni lokalisasi mulai tertidur pada jam tersebut.

Warga lokalisasi 55 Maruni, mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, namun kurangnya sumber air dan rumah yang terbakaran terbuat dari material kayu, sehingga membuat api begitu mudah dan cepat menjalar dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Penghuni rumah yang berada didekatnya pun panik dan waspada, sehingga mencoba menyelamatkan barang berharga mereka keluar dari dalam rumah.

Penghuni lokalisasi pun kecewa, lantaran tidak adanya mobil pemadam kebakaran, serta bantuan mobil air lain tiba di lokasi kebakaran, guna memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gulton,  membenarkan adanya kebakaran di lokalisasi perumahan 55 Maruni, terjadi pukul 06.00 Wit, dimana satu unit rumah terbakar dengan pemiliknya bernama Rasidi (51 tahun), ungkapnya

Dari hasil keterangan korban kebakaran, dijelaskan saat itu pemilik rumah sedang mencuci pakaian dan melihat ada kobaran api berasal dari dalam rumahnya. 

Dirinya pun lalu meminta pertolongan ke Pos Polisi di Kampung Maruni, guna membantu memadamkan kobaran api, sambil meminta pertolongan mobil pemadam kebakaran atau mobil tangki air lainnya agar api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Dari keteranagn awal saksi dan pemilik rumah, diduga kebakaran ini akibat korsleting listrik, sehingga menghanguskan satu rumah di kawasan lokalisasi perumahan 55 maruni.

Dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa maupun korban luka luka, namun kerugian dialami akibat kebakaran ini mencapai 250 juta rupiah.

Kasus kebakaran ini telah di tangani tim Reskrim Polres Manokwari, guna penyidikan lebih lanjut guna mengtahui peyebab pasti kebakaran terjadi hingga menghanguskan satu unit rumah di kawasan lokalisasi perumahan 55 Maruni, ungkapnya.

 

 

 

 


Berita Terkait