133 Atlet Tinju Amatir Dari 13 Sasana Boxing Club Perebutan Piala Bergilir Bupati Manokwari Cup

Oleh Redaksi

23 September 2022 22:12 521 VIew

''Pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup di GOR Sanggeng Manokwari, Jumat (23/9/2022)''

Manokwari, arfaknews - Sebanyak 133 Atlet Tinju turut meramaikan Kejuaran Tinju Amatir Bupati Cup yang digelar di Gedung Olahraga (Gor) Sanggeng Kabupaten Manokwari, Jumaat (23/9/2022).

Bupati Manokwari melalui Staf Ahli Bidang Infrastruktur Bupati Kabupaten Manokwari, Markus Simataouw mengatakan Bupati Manokwari mendukung semua Cabang olahraga di Kabupaten Manokwari.

"Bapak Bupati mendukung semua Cabang olahraga di Kabupaten Manokwari termasuk Kejuaraan Tinju yang hari ini digelar,"kata Markus saat mewakili Bupati Membuka Kejuaraan Tinju di Gor Sanggeng Manokwari, Jumaat (23/9/2022).

Markus membeberkan Pemerintah Kabupaten Manokwari terus berupaya membangkitkan iklim olahraga di Kabupaten Manokwari dengan  menaruh perhatian penuh untuk membina para atlit.

"Melalui kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup ini diharapkan kedepankan lahir petinju yang bisa mewakili kabupaten Manokwari dalam iven darah maupun nasional agar nama Manokwari yang dulu sempat Jaya di masa Lodewijk Akwan bisa kembali lagi,"tuturnya

Dia lalu meminta para wasit dan Hakim untuk dapat memimpin jalannya pertandingan sesuai dengan prosedur dan mekanisme Pertina.

Saya harap wasit dan Hakim kita dapat memimpin jalannya pertandingan sesuai dengan tata aturan dan prosedur yang ada. d
Diharapkan pula, para petinju bisa membina mental dan karakter yang baik sehingga dapat menghindari hal - hal negatif di masyarakat,"tukasnya.

Ketua Panitia Benny Fonataba memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Manokwari, Hermus Indou yang telah mendukung Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup di Kabupaten Manokwari.

"Panitia menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah mendukung Kejuaraan Tinju Amatir memperebutkan Piala bergilir Bupati Cup tahun 2022," kata Benny.

Dia memaparkan Kejuaran Tinju telah lama digumuli para pencinta Tinju di Manokwari namun kali ini ada perhatian dari Bupati Manokwari untuk membangkitkan semangat olahraga Tinju sebagai salah satu cabang olahraga handalan Manokwari.

"Dulu era 1980an - 1990an, banyak anak Manokwari yang telah mengharumkan nama Manokwari di kacang Nasional dan Mancanegara sehingga kami melihat potensi ini bisa dibangkitkan kembali lagi. Alasan itulah yang kemudiaan kami gelar Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup guna mengorbitkan kader - kader tinju di Kabupaten Manokwari,"imbuhnya.

Benny menambahkan walaupun tidak ada aturan yang membatasi antara pemain yang memiliki jam terbang dengan pemain pemula dalam Tinju amatir namun Panitia telah berupaya untuk membijaki agar mempertemukan mereka yang miliki jam terbang (Mantan Pemain PON/Pra PON/ Kejurda) sendiri dan pemula sendiri.

Panitia telah di bijaki, walaupun tdiak ada aturan yang membatasi antara Petinju Amatir yang miliki jam terbang dengan mereka yang pemula. Karena ini piala bergilir sehingga kami harapkan dapat digelar di setiap tahun guna mengorbitkan bibit Tinju di Manokwari,"tandasnya.

Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup diselenggarakan sejak Tanggal 23 hingga 29 September 2022. kejuaraan ini mempertemukan 133 Atlet Tinju Amatir dari 13  Sasana Boxing Club di Kabupaten Manokwari.

133 Atlet yang terdiri dari 28 Kelas yang terdiri kelas terendah  46 Kg, 48 Kg hingga kelas yang paling tinggi yakni  86 Kg dan 92 Kg yang terdiri kategori Elit dengan usia  19 - 35 Tahun putra/putri sementara Kategori Youth berusia 17 - 18 Tahun putra/putri.

Turut hadir dalam acara Pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup, Tenaga Ahli Bidang Infrastruktur Bupati Kabupaten Manokwari, Markus Simataouw, Ketua Pertina Papua Barat, Clinton Tallo, Ketua Pertina Kabupaten Manokwari, Jefry Reimas, A.Md., Ts dan perwakilan Polres Manokwari serta turut hadir  mantan - mantan Atlet Tinju di Kabupaten Manokwari.

 

 


Berita Terkait