Jefry Reimas Dan Clinton Tallo Minta Wasit dan Hakim Profesional Dalam Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Manokwari Cup

Oleh Redaksi

23 September 2022 22:12 530 VIew

''Pertandingan Tinju Amatir Kejuaraan Bupati Cup di GOR Sanggeng Manokwari, Jumat (23/9/2022)''

Manokwari, arfaknews - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Manokwari meminta Hakim dan Wasit bersikap profesional dalam memimpin penyelenggaraan Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup tahun 2022 di Gedung Olahraga Sanggeng Manokwari, Jumat (23/9/2022).

Ketua Pertina Kabupaten Manokwari, Jefry Reimas mengatakan Kejuaraan Tinju Amatir merupakan momentum yang harus dimanfaatkan untuk menggali potensi Tinju di Kabupaten Manokwari karana itu diharapkan para hakim garis dan wasit untuk netral dan professional dalam memimpin jalannya pertandingan Tinju Amatir Bupati Cup di Kabupaten Manokwari.

"Saya harap wasit dan hakim garis untuk jaga profesionalisme, netralitas dan sportivitas. Harus berikan penilaian secara objektif,  jangan berikan nilai karana faktor kekeluargaan dan atau faktor lainnya, sebab yang kita  cari bukan kemenangan saja tetapi menggali potensi yang dimiliki anak- anak muda ini,"kata Ketua Pertina Kabupaten Manokwari, Jefry Reimas, A.Md., Ts saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir di GOR Sanggeng Manokwari, Jumat (23/9/2022).

Selanjutnya Jefry meminta para atlet Tinju Amatir untuk mentaati aturan main, sportif dan tampil secara baik sehingga bisa direkrut untuk tampil dalam Kejuaraan Tinju Daerah  nantinya.

"Saya minta kepada para atlet untuk taat aturan tinju. Ini olahraga tinju bukan bakalai Kampung. Kalau bakalai tidak pakai aturan tetapi tinju pakai aturan,"ujarnya.

Ketua Pertina Kabupaten Manokwari ini menjanjikan akan merekrut para pemenang Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup mewakili Manokwari dalam iven Kejuaran Daerah (Kejurda) Tinju Papua Barat.

"Ade - ade atlet silahkan bertanding dengan baik, sportif dan taat aturan, siapa yang menang berpeluang mengikuti Kejurda Tinju Papua Barat. Kalau mau Manokwari dapat juara maka harus kerja keras,"tukasnya.

Clinton Tallo, Ketua Pertina Papua Barat mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup di Manokwari.

"Kami mendukung Pelaksanaan dan penyelenggaraan Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup di Kabupaten Manokwari,"kata Clinton saat menyampaikan sambutan mewakili Pengprov Pertina Papua Barat.

Clinton menambahkan Kabupaten Manokwari dikenal memiliki segudang Atlet tinju yang pernah mengharumkan nama Provinsi Papua  (Irian Jaya) dan Kabupaten Manokwari di kanca nasional karena itu melalui momentum seperti ini, potensi tersebut perlu digali kembali. 


"Momentum ini sangat luar biasa, untuk mencari bibit - bibit terbaik Tinju di Kabupaten Manokwari. Melalui momentum ini juga akan menjadi kesempatan bagi Pertina untuk melirik bibit - bibit unggul atlet Tinju untuk direkrut  mewakili Pertina Papua Barat mengikuti Pra PON, dan PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh,"tukasnya.

Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup diselenggarakan sejak Tanggal 23 hingga 29 September 2022. Kejuaraan ini mempertemukan 133 Atlet Tinju Amatir dari 13  Sasana Boxing Club di Kabupaten Manokwari.


Berita Terkait