Medio 2022, PT. Jasa Raharja Papua Barat Beri Santunan Senilai 4,1 Miliar Kepada Korban Kecelakaan Lalulintas

Oleh Redaksi

27 September 2022 12:12 382 VIew

''Kepala Jasaraharja Perwakilan Papua Barat, Arvian Yudhawan, Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, Kasat Lantas Polres Manokwari, IPTU Subhan Ohoimas ''

 Manokwari, arfaknews -  Kepala PT Jasa Raharja di Manokwari Papua Barat, Arvian Yudhawan mengatakan, bulan September 2022 sebanyak Rp 4,1 miliar membayar santunan tersebut.

"Jadi kita sudah bayarkan Rp 4,1 miliar. Dengan total 190 orang yang kita  santuni bagi mereka mengalami luka luka dan meninggal dunia di peruntukan di wilayah Papua Barat,"kata Arvian kepada media ini di Manokwari, belum lama ini.

Dia mengatakan, kecelakaan yang banyak santunan ada luka luka dan meninggal dunia berbanding lurus.

"Cuma yang kebanyakan itu, yang kena musibah itu. Usia produktif itu yang paling banyak, kebanyakan usia rata rata produktif 17 tahun keatas,"ungkapnya.

Menurutnya, seumpama ada kecelakaan laka korban di bawah 17 tahun. Pasti kita lakukan edukasi dulu  terkait kepemilikan Surat Ijin Mengemudi atau SIM dan surat lainya.

"Karena itu di bawah umur, dan kita harus beritahukan kepada orang tua yang anaknya menjadi korban kecelakaan,tersebut"tuturnya.

Ia menjelaskan, kalau Jasa Raharja sendiri berdasarkan pembayaran terkait dengan STNK -nya. Apabila STNK tersebut mati. Maka kita edukasi agar membayarkan pajak.Ibaratnya masyarakat sekarang lebih, menuntut haknya dari pada kewajibannya dipenuhi,"jelasnya.

Olehnya melakukan edukasi dan sosialisasi bersama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari. "Kita edukasi dulu, ini loh dapat Jasa Raharja dari pembayaran pajak,"pungkasnya.


Berita Terkait